Operator / Order: PerumTAS 3 F1/11, Sidoarjo
031-77074878 | 081 232 919 607 | 0877 02 8080 49

Layanan Pelanggan: kusumaayu08 afkusuma mauludinfareza
031 8984405 | 08135 7219949 | 0817337709

Lima Hal Pokok dalam Kepemimpinan

V VISION
Adalah visi atau sasaran yang disepakati oleh seluruh anggota tim, setiap anggota tim harus mengetahui dan memahami sasaran yang ingin dicapai timnya.

O OPTIMIZING
Adalah cara bagaimana mengoptimalkan kemampuan individu dalam tim. Caranya adalah melengkapi setiap anggota tim dengan kemampuan untuk mengenali potensi dirinya, kemampuan untuk mendayagunakannya , serta kemampuan untuk belajar guna meningkatkan potensi dirinya secara terus menerus. Kesimpulannya kepemimpinan berarti menginspirasi, memotivasi, dan menumbuhkan antusiasme kepada diri sendiri atau sesama anggota tim untuk mengoptimalkan kemampuannya.

I INTEGRITY
Setiap anggota tim , apalagi pemimpin tim, harus menunjukan integritas sehingga tercipta rasa saling percaya dan saling menghargai dalam tim. Kondisi ini dapat menciptakan sinergi positif untuk mencapai sasaran secara lebih cepat dan efisien. Integritas adalah sifat seseorang yang dapat dipercaya se lalu menepati janji, jujur dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap tugas atau terhadap hasil yang telah disepakati serta memiliki karakter yang baik dan solid. Orang yang memiliki Integritas artinya kata, perbuatan serta konsisten terhadap apa yang diyakininya.

C COMMUNICATION
Yaitu interaksi individu anggota tim sehingga tercipta sinergi kelompok, Kunci dasar kemenangan sebuah tim terletak pada keberasilan dalam berkomunikasi diantara anggota tim.

E EMPOWERING
Adalah bagaimana memberdayakan satu sama lain, saling mengisi, saling memberi inspirasi serta membangun antusiasisme diantara mereka. Seorang pemimpin dalam tim harus memiliki kemampuan untuk memberdayakan anggota timnya..

Terdapat tiga aspek penting bagaimana memberdayakan anggota tim .
1) Finding the best ,
2) Lifetime improvements.
3) networking .